PengaruhPsikologi KonsumendanPersepsi Nilai Terhadap MinatBerinvestasi EmasMulia PadaPegadaian (Persero)Cabang UlakKarangPadang

Yuni Candra, YC and Faramita Rosari, FR (2017) PengaruhPsikologi KonsumendanPersepsi Nilai Terhadap MinatBerinvestasi EmasMulia PadaPegadaian (Persero)Cabang UlakKarangPadang. Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan, 8 (2). pp. 59-73. ISSN 2615-3300

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh psikologi konsumen dan persepsi nilai secara parsial dan simultan terhadap minat berinvestasi Emas Mulia pada Pegadaian (Persero) Cabang Ulak Karang Padang. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan, teknik purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji regresi linear berganda, uji t, uji F dan koefisien deteminasi. Berdasarkan hasil uji secara parsial variabel psikologi konsumen dan persepsi nilai berpengaruh signifikan terhadap minat berinvestasi Emas Mulia Pada Pegadaian (Persero) Cabang Ulak Karang Padang dengan nilai signifikan < 0,05. hasil uji secara simultan variabel psikologi konsumen dan persepsi nilai berpengaruh signifikan terhadap minat berinvestasi Emas Mulia Pada Pegadaian (Persero) Cabang Ulak Karang Padang dengan nilai signifikan <0,05. Dan hasil koefisien determinasi didapatkan Adjusted R Square sebesar 35,9 %, sisanya 64,1% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Item Type: Article
Subjects: H Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Users 16 not found.
Date Deposited: 15 Nov 2020 20:52
Last Modified: 15 Nov 2020 20:52
URI: https://repository.unitas-pdg.ac.id/id/eprint/124

Actions (login required)

View Item
View Item